Thursday, January 28, 2010

Virus Sality… Menyebalkan !

Sality yg biasa di detect ma antivirus w32/sality bener” virus yg menyebalkan. sekali kena ancur semua program.

di laptop kemaren yg sempet di benerin ada w32/sality.AQ.. wow. dah nyampe varian AQ jadi total = 43 Varian ckckc. sempet shock pas liat kenapa task manager ga bisa di pake, buka regedit di blokir ( secara aq pake account admin n ga pernah di protek ), emang sih ga tampak secara signifikan perubahannya ga bikin lambat komputer, ato hang,. cuman install antivirus ga bisa, masuk web antivirus di tolak, masuk safemode malah jadi BSOD.

ini hasil yg ak dapet dari coba-coba bebas antivirus di pc “ ngikutin petunjuk hitam putih antivirus “ alhasil malah bikin kesel sendiri, tools yg ak pake sebagai pengganti antivirus adalah deepfreeze, alhasil drive C doang yg ga kena sality. tapi apa kabar drive D:/ tempat nyimpen program dan data ? alhamdulillah HANCUR SEMUA !

semangat masih ada sebelum install ulang coba” benerin pake trik hasil wejangan dari om Google. di dapat cara cleaner pake Norman Malware Cleaner™ dengan catatan musti di rubah EXT dari EXE jadi CMD. ok deh akhirnya ak coba dan alhamdulillah berhasil. prosesnya 5 JAM scan repair hardisk 320GB huft.. tapi ga semua file program bisa di benerin kebanyakan pada corrupt T_T.

bener ternyata kata orang jaman BAHEULA “ Mencegah Lebih Baik dari Pada Mengobati “ mulai sekarang balik lagi deh pake antivirus di windows huuuuft !

No comments:

Post a Comment